mobilinanews

AXCR 2023: TB Adhi dari Toyota Gazoo Racing Indonesia ke-9 Kelas Auto, Memen Harianto Ke-2 Kelas Bensin

Senin, 14/08/2023 19:18 WIB
AXCR 2023: TB Adhi dari Toyota Gazoo Racing Indonesia ke-9 Kelas Auto, Memen Harianto Ke-2 Kelas Bensin
Perally TB Adhi dari Toyota Gazoo Racing Indonesia menggunakan Toyota Fortuner menyodok posisi 9 kelas Auto, Memen Harianto ke-2 Kelas Bensin.

mobilinanews (Pattaya) - Leg 1 Asia Cross Country Rally (AXCR) 2023 dimulai pada Senin (14/8/2023), tepat pukul 06.00 waktu Pattaya (Thailand), motor pertama dilepas diikuti peserta lain hingga peserta mobil terakhir dengan interval yang relatif pendek.

Setelah melalui road section sejauh 128 km lebih, peserta mulai berkumpul di area start untuk memulai Special Stage (SS1). SS1 akan menempuh jarak sejauh 207km, dengan maximum time 6 jam.

Toyota andalan Memen Harianto, sementara ke-2 kelas Bensin

Rute yang dilalui merupakan area hutan, kebun karet, kebun kayu putih, kawasan konservasi gajah, dan wilayah penampungan air kawasan Chacheongsao di bagian tengah Thailand.

Setelah finish SS, para peserta menjalani road section sejauh 50 km menuju hotel Tawaravadee Resort di Prachinburi untuk start esok hari.

TB Adhi dan co-driver Jatuporn Burakitpachai pada opening start ceremony

Pada SS1 ini, sempat ada insiden tabrakan antara pereli India dengan Thailand saat berpapasan di kasawan kebun karet yang sempit, menyebabkan keduanya tidak bisa melanjutkan SS. Semoga malam ini mereka bisa mempersiapkan mobilnya kembali untuk mengikuti Leg 2 esok.

Banyak peserta juga mengalami kesulitan membaca route book, hingga tersasar dan mencoba mencari route yang seharusnya. Mereka rela mengulang beberapa section untuk memastikan route yang diambil sudah benar. 

Rim Rim ikut lakukan pengecekan kendaraan sebelum start AXCR 2023

Hasil sementara di Leg1, untuk kelas Auto (mobil) masih didominasi para pereli tuan rumah Thailand di kelas diesel, namun pereli Tb Adhi dari Toyota Gazoo Racing Indonesia mampu menempati peringkat 9.

Sementara di kelas bensin Memen Harianto yang berpasangan dengan Chonlanat Phophipad dan Rimhalsyah Buchari menempati peringkat 2. Wow!

Sedangkan di kelas Moto (motor) tiga perally Indonesia, yaitu Rudy Poa, Habib Fadlulrohman dan Mufti Muis Karim juga masuk dalam 10 besar. Malam ini semua tim mempersiapkan kendaraannya untuk esok.

Driver Wijaya Kusuma Subroto dan co-driver Yasin Fadilah, comeback ke AXCR

Memen kali ini didukung sponsor utama Telkom Indonesia dan Pertamina, serta didukung Delium Tires, Race Pace, Furukawa Battery, Toyota Gazoo Racing Indonesia, TCD Indonesia, Studio Ubud, Pasundan Jaya, Extrim Indonesia, JNE, Karya dan Indah Motor. 

Kita doakan semoga Memen dan para perally Indonesia berhasil mengukir prestasi terbaiknya di AXCR 2023 Thailand - Laos. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo