mobilinanews

Lola Moenek Pastikan ISSOM 6 Seri, Tak Soal Masa Kampanye Pilpres 2024 Karena Di Sirkuit Permanen

Rabu, 20/09/2023 19:28 WIB
Lola Moenek Pastikan ISSOM 6 Seri, Tak Soal Masa Kampanye Pilpres 2024 Karena Di Sirkuit Permanen
Lola Moenek, Deputy Waketum Olahraga Mobil IMI Pusat dan Direktur Niaga PT Sarana Sirkuitindo Utama.

mobilinanews (Bogor) - Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat menetapkan Kejurnas Balap Mobil ISSOM 2023 akan berlangsung dalam 6 seri yang semuanya diselenggarakan di Sentul International Circuit, Bogor.

"Iya, sudah fix, bahwa Kejurnas Balap Mobil ISSOM musim 2023 akan berlangsung 6 seri. Ini sekaligus menjawab kabar yang bersliweran terkait total seri Kejurnas Balap Mobil tahun ini," ujar Lola Moenek, Deputy Waketum Olahraga Mobil IMI Pusat.

Sebelumnya, ada yang menyebut balap mobil akan berlangsung 7 seri dengan 2 seri terakhir akan dihelat di Sirkuit Mandalika Lombok NTB.

Bahkan ada yang mengatakan balap mobil musim 2023 hanya ada 5 seri karena bulan November telah memasuki masa kampanye Pilpres 2024.

"Untuk seri 5 berlangsung 21-22 Oktober dan seri 6 pada 18-19 November," terang Lola Moenek yang juga Direktur Niaga PT Sarana Sirkuitindo Utama selaku pengelola Sentul International Circuit.

Lalu bagaimana jika seri 6 sudah memasuki masa kampanye Pileg dan Pilpres 2024, yang biasanya izin penyelenggaraan event balap rada susah didapatkan? 

"Kita belum tahu pasti, apakah 18-19 Oktober itu sudah masuk kampanye Pilpres atau belum. Namun seandainya sudah, seperti tahun-tahun sebelumnya, tidak begitu masalah, karena balap mobil ISSOM diselenggarakan di sirkuit permanen," ungkap Lola Moenek. 

Menurut "Srikandi Balap Indonesia" ini, mungkin saja izin penyelenggaraan event balap akan susah, jika digelar di sirkuit non-permanen misalnya balapan yang menggunakan sebagian jalan raya. (bs) 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo