mobilinanews

Kejurnas Offroad 2023 Yogyakarta : Tonny Corenk Berharap Offroad Kembali ke Marwahnya

Senin, 04/12/2023 00:08 WIB
Kejurnas Offroad 2023 Yogyakarta : Tonny Corenk Berharap Offroad Kembali ke Marwahnya
Tonny Corenk berharap bisa marwah offroad bisa kembali lagi seperti semula

mobilinanews (Yogyakarta) - Tepat sepekan lagi, Kejurnas Off-road Individual Team Non Winch 2023 putaran ke-3 atau grand final akan digeber di Sirkuit Janoko 4X4, Desa Wisata Krebet Bantul, DI Yogyakarta.

Tonny Corenk, Offroader asal Jombang, Jawa Timur, yang juga akan turun titip pesan, agar musim-musim selanjutnya kompetisi off-road racing khususnya pada penyelenggaraan Kejurnas IOF kembali pada Marwahnya, winching!

"Sejatinya, jika mengacu pada regulasi World 4x4, off-road kompetisi itu pasti menggunakan winching. Jadi saya berharap kita bisa kembali ke Marwah off-road competition dengan winching," tandas Corenk.

"Off-road competition mulai tergerus setahu saya setelah lepas dari 2012 silam. Mulai muncul event-event non winching karena pada saat itu muncul stigma jika kompetisi menggunakan winch banyak mengakibatkan kerusakan pada mobil," imbuhnya.

Tonny menambahkan jika saat ini IMI sebagai induk organisasi otomotif juga sudah banyak menggelar kejuaraan off-road dengan non winch.

Maka dari itu dirinya kembali mempertegas jika event yang nantinya akan diselenggarakan IOF kembali lagi menggunakan sistim winching.

"Nah, win-win solution nya, IMI biar yang nyelenggarain kejuaraan off-road non winch, sementara IOF ya sudah seharusnya menggelar yang winching, biar Offroader bisa memilih. Mohon maaf sekali, saya sangat tidak setuju dengan regulasi IOF, harusnya kan mengacu pada regulasi World 4x4 sebagai muaranya, di sana kan tidak ada off-road non winch," bebernya lagi.

Sementara itu, di Yogya nanti pada putaran final kejurnas off-road non winch, Tonny Corenk berencana akan turun di kelas tertinggi G4, sementara Revo Nagara, sang anak akan berlaga pada kelas G3.

"Semoga saja mobil bisa jadi di minggu-minggu ini, saya sudah menyiapkan amunisi untuk bertarung di kelas G4," pungkasnya. (rw)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo