mobilinanews

Porsche Sprint Challenge Indonesia, Event Balap Mobil Pertama Siap Digelar di Sirkuit Mandalika Lombok NTB

Senin, 04/12/2023 15:28 WIB
Porsche Sprint Challenge Indonesia, Event Balap Mobil Pertama Siap Digelar di Sirkuit Mandalika Lombok NTB
Porsche Sprint Challenge Indonesia siap digelar di Pertamina Mandalika International Circuit Lombok Nusa Tenggara Barat, 8-10 Desember 2023

mobilinanews (Jakarta) - Porsche Sprint Challenge Indonesia (PSCI) akan menjadi event balap mobil pertama yang dihelat di Sirkuit Mandalika Lombok, Nusa Tenggara Barat, Jumat-Sabtu-Minggu (8-10/12/2023) akhir pekan ini.

Sebuah debut yang membanggakan, karena event perdana tersebut merupakan balap supercar yang sangat bergengsi dengan menggunakan Porsche 911 GT3 Cup. 

Priandhy Satria (kiri) dan Ananda Mikola selaku WKU Olahraga Mobil IMI Pusat

Priandhy Satria selaku Direktur Utama MGPA (Mandalika Grand Prix Association) menyebutkan bahwa Porsche Sprit Challenge Indonesia merupakan event resmi balap mobil perrama di sirkuit Mandalika.

"Diharapkan, event ini akan menjadi agenda tetap di sirkuit Mandalika, serta lebih jauh dari event PSCI bisa melahirkan bibit-bibit pembalap andal, yang ke depan bisa berprestasi di level international," ungkap Priandhy Satria.

Menurut Bagoes Hermanto dari CEO PT SuperStars Motorsport Indonedsia selaku penyelenggara PSCI, bahwa event hasil kerjasama Porsche Indonesia, MGPA, IMI Pusat, IMI NTB serta SuperStars Motorsport akan diselenggarakan sebanyak 3 round, di mana seri 1 dihelat pada 8-10 Desember akhir pekan ini.

"Seri kedua pada 12-14 Januari 2024 dan seri 3 pada 26-28 Januari 2024," terang Bagoes yang mantan jawara balap mobil dan balap formula.

Baik Priandhy maupun Bagoes menyebutkan, untuk event PSCI ini tidak ditarik tiket masuk untuk penonton di grandstand (tribun tempat duduk). Sedangkan untuk menonton yang hadir ke paddock (garasi mobil balap), cuma bayar Rp 300 ribu untuk 3 hari event. (bs)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo