mobilinanews

Billy Anjewa Tertarik Drifting Karena Culture Jepang dan Dari Initial D, Ini Penjelasannya!

Rabu, 03/01/2024 20:08 WIB
Billy Anjewa Tertarik Drifting Karena Culture Jepang dan Dari Initial D, Ini Penjelasannya!
Drifter andalan GT Radial, Billy Anjewa menggunakan Nissan Skyfiro beraksi pada Indonesian Driftprix Championship 2023 di Sentul Otopark by Belklo Bogor, 30-31 Desember kemarin. (foto : ist)

mobilinanews (Bogor) - Billy Anjewa (15 tahun) merupakan salah satu bibit unggul di ajang drifting. Mulai latihan drift di awal umur 13 tahun, dengan masuk sekolah khusus drifting Valentino Racing School yang dikelola Valentino Ratulangi. 

Kini, Billy menjadi salah satu drifter andalan GT Radial, perusahaan ban nasional terbesar se-Asia Tenggara, telah banyak menyumbangkan prestasi membanggakan di berbagai ajang drifting.

Lalu, apa dan bagaimana Billy Anjewa tertarik ke dunia drifting? Berikut petikan wawancara dengan siswa kelas 1 SMA Al-Ihzar Pondok Labu, Jakarta Selatan ini. 

Billy Anjewa dengan trofi P3 kelas Pro1 Indonesian Driftprix Championship 2023 rd 1

Bagaimana awalnya Billy menyukai drifting?

Saya pilih drifting karena ketertarikan saya pada culture Jepang dan dari Initial D. Dari situlah saya mulai mencari tahu apa itu drifting. Ternyata sangat menyenangkan dan membuat saya ingin menjadi professional drifter.

Kapan ketertarikan pada culture Jepang itu?

Saya mulai tertarik dengan culture Jepang dari umur 11 tahun. Itu adalah awal-awal saya menonton Anime.

Initial D itu siapa?

Initial D adalah comic dan anime tentang seorang anak remaja yang drifting dan balapan di gung Jepang pada tahun 90an.

Nissan Skyfiro andalan Billy Anjewa 

Terus gimana critanya bisa masuk ke Valentino Racing School (VRS)?

Keinginan saya menjadi drifter cukup menggebu. Namun saat itu, saya tidak tahu di mana bisa belajar dan mendapat ilmu drift.

Akhirnya ada teman yang merekomendasikan VRS di Edutown Arena di BSD City. Setelah terlebih dulu menonton orang latihan drift, dari situ saya masuk serta belajar dengan coach Valentino Ratulangi.

Siapa drifter favorit, bro Billy?

Drifter favorit saya adalah Naoki Nakamura dari Jepang. Ya, karena driving style Nakamura sangat agresif dan unik. Saya ingin drift seperti dia.

Apa obsesi terkait drifting ke depan?

Impianku ke depan adalah bisa ngedrift di Jepang untuk Ebisu Matsuri dengan mobil impianku jzx100 dan drift di track-track Ebisu. (budsan)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo