mobilinanews

H Andy Surya Santosa Dinobatkan Sebagai Best Rally Driver Versi Polling Pembaca Racing4Net, Sempat Kaget Namun Surprise!!!

Kamis, 08/02/2024 16:08 WIB
H Andy Surya Santosa Dinobatkan Sebagai Best Rally Driver Versi Polling Pembaca Racing4Net, Sempat Kaget Namun Surprise!!!
H. Andy Surya Santosa, dengan trofi sebagai Best Rally Driver versi pilihan pembaca Racing4net. (fofo : racing4net)

Pmobilinanews (Bandung) - Perally H. Andy Surya Santosa dinobatkan sebagai Best Rally Driver oleh Racing4 Awards 2023 yang dilangsungkan di Armor Genuine Urban Forest kawasan Bandung Selatan, Selasa (6/2/2024) malam.

H. Andy Surya Santosa merupakan juara nasional rally Group R tahun 2023, berpasangan dengan co-driver senior Nugraha "Omen" Hadinata. 

Menurut Om Edwyn Tedja selaku CEO Racing4Net, penghargaan untuk pelaku otomotif nasional terbaik dan terfavorit dilakukan dengan mekanisme dari polling pilihan pembaca Racing4 Autonews. 

"Selain berprestasi, ada beberapa kriteria lain menjadi obyek penilaian seperti performa diri, semangat pantang menyerah dan fokus pada pada lomba yang dijalani, attitude dan familiar di mata awak media. Untuk kali ini, mencuat 11 nama terbaik termasuk H. Andy Surya Santosa, mendapat penghargaan pelaku otomotif nasional terbaik dari Racing4Net," terang Om Edwyn Tedja.

H. Andy Surya Santosa sendiri mengaku sempat kaget namun surprise mendapatkan penghargaan sebagai Best Rally Driver versi Racing4Net. "Sesuatu banget," senyum perally andalan Gazpoll Racing Team itu.

Para penerima Racing4 Awards 2023, pemilik tim, promotor, manajer dan penyelenggara Racing4net

"Ketika menerima undangan dari Om Edwyn Tedja, sempat kaget. Namun begitu dijelaskan bahwa penghargaan ini berdasarkan polling pembaca Racing4Net, juga disebutkan sejumlah kriteria tambahan, menjadi yakin saya mesti datang ke Racing4 Awards 2023 di Bandung," ungkap H. Andy Surya Santosa yang berdomisili di Jakarta Selatan. 

Diakui H. Andy Surya Santosa yang juga pengusaha ekspedisi global Bee Logistics Transworld, berlaga di ajang rally panjang menggunakan mobil dengan spesifikasi retro sangat menantang dan dibutuhkan effort lebih. 

"Kalau dilihat memang berbeda dengan perally dengan mobil-mobil spec terbaru. Namun di lintasan, dibutuhkan kesiapan fisik dan mental esktra karena tantangan di trek yang begitu berat. Sebelum akhirnya berhasil meraih gelar juara nasional, perjuangannya jatuh bangun dulu. Tapi, tetap dibawa enjoy karena kecintaan saya di dunia rally," senyum pria yang karib disapa H Toba ini. 

Pada acara yang disupport penuh ban GT Radial ini, beberapa insan balap roda empat dan tim juga mendapat penghargaan. Seperti M Yassin Kosasih sebagai Best RWD Racing Driver 2023 (Jangkar Biru Motorsport), Haridarma Manoppo sebagai Best Racing Driver (Toyota Gazoo Racing Indonesia).

HRVRT HBM BGM BMB Binuang Kalimantan Selatan sebagai Best Motorsport Rally Team. Dari HRVRT ini, mencuat perally H Rihans Variza dan co-driver Anthony Sarwono menyandang predikat sebagai juara nasional Sprint Rally 2023. 

Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) yang dikomandani Dimitri Fitra Ditama meraih Best Motorsport Slalom Team. Fachri Ilham sebagai manager team TGRI menerima penghargaan malam itu.

H Andy Surya Santosa, sempat kaget dan surprise

Penghargaan Terfavorit diterima SUADE Motorsport sebagai tim debutan berprestasi di ajang rally dan sprint rally tahun ini. Michael Mardonius punggawa bengkel Personal Bandung sebagai salah satu perally SUADE Motorsport naik ke stages menerima awards.  

Terfavorit lainnya perally Andy Yusrizal (BART Motorsport) yang didaulat sebagai Most Fave New Rally Driver 2023 karena aksi, prestasi dan konsistensinya di ajang Kejurnas speed rally 2023. 

Tim BART Motorsport ini juga mengantarkan Bintang Barlean meraih penghargaan Best Young Rally Driver 2023. Perally belia asal kota Batam, Kepri ini tidak terbantahkan sebagai perally muda enerjik, andal serta memiliki talenta besar. Anak Ajaib, julukan untuk Bintang Barlean.

Dari cabor time rally, juara nasional 2023, Suryo Putranto (tim Spirit 83 Jawa Timur) hadir langsung menerima awards dinobatkan sebagai Best Time Rallyer 2023. 

GAZPOLL Racing Team yang dikomandani pembalap dan perally Tomi Hadi, dinobatkan sebagai komunitas balap terbaik sepanjang musim 2023 dengan meraih Best Motorsport Racing Community. Don Darmawan salah satu punggawa Gazpoll Racing Team naik ke atas panggung menerima awards.

Selamat untuk para peraih Racing4 Award 2023. Lumayan, ada awarding untuk pembalap terbaik, sembari menunggu penganugerahan para pembalap juara nasional IMI Awards 2023 yang kabarnya dilangsungkan April mendatang. Namun kabar lainnya menyebutkan, IMI Awards 2023 baru akan dihelat tahun depan.

Ah, yang benar?? (bs)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo