mobilinanews

Talk Show IIMS 2024 : Alinka Hardianti Sudah Piawai Mengganti Ban Mobil Sejak Remaja, Alvito Terinspirasi Kakak dan Sang Ayah

Jum'at, 23/02/2024 17:08 WIB
Talk Show IIMS 2024 : Alinka Hardianti Sudah Piawai Mengganti Ban Mobil Sejak Remaja, Alvito Terinspirasi Kakak dan Sang Ayah
Alinka Hardianti dan Alvito Hardianto pada Talk Show IIMS 2024 yang dipandu oleh Ricky Sitompul di Hall C1 JIExpo Kemayoran Jakarta, Jumat (23/2/2024). (foto : budsan)

mobilinanews (Jakarta) - Queen of Slalom Indonesia, Alinka Hardianti sebelum pada pencapaian seperti sekarang ini, pernah melakonkan peran layaknya mekanik. Dari mengganti oli pada mobil, mengganti ban pecah hingga berangkat bersama mekanik dengan menggunakan truk ke venue balapan.

"Nyedot oli, atau mengganti ban mobil itu, bahkan saya sudah lakukan sejak kecil. Tapi, rupanya, itu memang disengaja bokap. Agar sebelum terjun ke ajang balap yang sesungguhnya, saya sudah menjalani fase yang tersulit sebagai seorang pembalap," ungkap Alinka Hardianti pada Talk Show IIMS 2024 di Hall C1 JIExpo Kemayoran Jakarta, Jumat (23/2/2024).

Jika kemudian Alinka terjun ke ajang slalom, mungkin juga karena "virus" dari sang ayah yang memang seorang peslalom andal tahun 90-an hingga 2000-an. Siapa tak kenal Didi Hardianto? Iya, itu ayahanda dari Alinka.

Alinka dan Alvito Hardianto bersama Pulo Sp (PIC Program IIMS), serahkan plakat cendera mata

"Saya terkena virus balap ya dari bokap. Bagaimana tidak kalau hampir setiap hari lihat bokap ngoprek mobil di rumah, diajak saat mengikuti event slalom atau balapan lain. Lama-lama ya like water aja. Sampai suatu waktu, saya bilang ke bokap ingin ikutan main slalom juga," lanjut Alinka.

Bagaimana dengan sang mama?

"Prinsipnya, nyokap juga ngedukung. Tapi, ya gitu deh. Nganterin sampai sirkuit, pas saya balap, nyokap udah gak ada. Balik-balik bawa oleh-oleh. Rupanya, nyokap tegang kalau melihat saya balap. Dan, pergi ke mall atau tempat kuliner hehe," imbuh istri dari offroader, H Andi `Anang` Baihaqi.

Tidak hanya slalom, Alinka juga piawai sebagai offroader, balap mobil, drifting hingga terbaru menjajal APRC Danau Toba Rally pada akhir tahun lalu di kawasan Danau Toba, Sumatra Utara. Gokilnya, Alinka langsung turun mengendarai mobil proper sekelas Hyundai i20 N Rally2.

Kalau Alvito Hardianto, sang adik bagaimana cerita balapnya?

"Terus terang, gue terinspirasi kak Alinka. Awal balapan, ikut gokart di Subang, Jawa Barat. Terus di Sprint Rally saya menjadi navigatornya kak Alinka. Selanjutnya, mencoba mandiri meski masih sering minta advice juga," ungkap Alvito.

Sekarang, Vito - sapaan akrabnya - menggeluti tiga cabor balap sekaligus yakni balap mobil, slalom dan drifting.

Yang paling prioritas?

"Drifting. Kebetulan, tahun ini, saya naik level kelas Pro, kelas paling puncaknya. Mudah-mudahan bisa bersaing dan meraih hasil terbaik di Drifting," tekad Vito yang juga baru lulus dari kuliahnya di Universitas Prasetya Mulya BSD City.

Balap mobil kemudian menjadi prioritas kedua. Vito akan kembali turun di ETCC mengandalkan BMW kesayangannya.

Acara Talk Show IIMS 2024 dipandu oleh Ricky Sitompul selaku host dan Race Commentator kondang. (bs) 

 

 

 

  

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo