mobilinanews

Batal Diumumkan di IIMS 2024, Yusak Billy : Pembalap Baru Honda Langsung Turun di Seri 1 ISSOM 2024 Sentul

Senin, 26/02/2024 13:28 WIB
Batal Diumumkan di IIMS 2024, Yusak Billy : Pembalap Baru Honda Langsung Turun di Seri 1 ISSOM 2024 Sentul
Yusak Billy, Sales and Marketing Director PT Honda Prospect Motor. (foto : budsan)

mobilinanews (Jakarta) - Rencananya, skuad pembalap Honda Racing Indonesia untuk Kejurnas Balap Mobil dan Slalom akan dilaunching di ajang pameran otomotif IIMS 2024 di JI-Expo Kemayoran Jakarta berlangsung 15-25 Februari 2024.

Jumat (23/2/2024), redaksi mendapat undangan preskon terkait program elektrifikasi Honda di booth Honda. Semula, redaksi berpikir bahwa launching tim HRI akan sekalian dilangsungkan di acara tersebut. Karena informasinya, akan dilakukan paling cepat pada 20 Februari. 

"Nanti langsung di seri 1 balap mobil ISSOM 2024 di Sirkuit Sentul ya, mas. Kita ketemu di sana," ujar Yusak Billy, Sales and Marketing Director PT Honda Prospect Motor usai preskon, dengan ramah. 

Kenapa launching tim Honda Racing Indonesia banyak ditunggu? Iya, pasalnya ada satu seat kosong yang harus diisi setelah Naufal Rafif Busro vakum balap mobil ISSOM musim ini, karena fokus untuk ujian akhir SMA.

Pembalap pengganti Naufal ini yang ditunggu-tunggu komunitas balap mobil ISSOM. Apalagi, dalam dua musim terakhir, dia berhasil mempersembahkan trofi juara nasional kelas ITCR 1200 bagi Honda Racing Indonesia.

"Mohon maaf, saya belum bisa ngomong soal pembalap baru HRI. Tunggu saja, kan tinggal hitungan hari. Jumat (1/3/2024) nanti akan ketahuan, karena seluruh pembalap dan tim pasti melakukan registrasi. Dan pihak penyelenggara mengeluarkan entry list (daftar pembalap)," kata Alvin Bahar selaku Direktur HRI.

Seri 1 Kejurnas balap mobil ISSOM 2024 akan dilangsungkan di Sentul International Circuit, Bogor, 2-3 Maret 2024 akhir pekan ini.

Satu hal lagi yang menarik, Bidang Olahraga Mobil IMI Pusat telah mengesahkan regulasi baru terkait Kejurnas Balap Mobil di Rakernas IMI lalu, bahwa kelas Kejurnas dibagi 3 kategori yaitu Promotion, Rising Star dan Master, termasuk di kelas ITCR 1200.

Saat ini, skuad Honda Racing Indonesia terdiri-dari Alvin Bahar (ITCR 3600 Max) dan Avila Bahar (ITCR 1500).

Nah, pembalap baru HRI nanti apakah akan turun di ITCR 1200 kategori Promotion, Rising Star atau Master?

Kita tunggu saja. (bs) 

  

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo