mobilinanews

Avila Bahar Pilih Latihan Resmi Balap Mobil ISSOM di Sirkuit Sentul Ketimbang Wisuda Sarjana di UI, Ini Alasannya

Jum'at, 01/03/2024 02:02 WIB
 Avila Bahar Pilih Latihan Resmi Balap Mobil ISSOM di Sirkuit Sentul Ketimbang Wisuda Sarjana di UI, Ini Alasannya
Avila Bahar pilih latihan resmi Kejurnas balap mobil ISSOM ketimbang mengikuti wisuda sarjana komunikasi di Universitas Indonesia

mobilinanews (Bogor) - Seharusnya, Avila Bahar (22 tahun) diwisuda sebagai sarjana komunikasi Universitas Indonesia (UI) pada Jumat (1/3/2024) hari ini. Merupakan hasil jerih payahnya kuliah selama 3,5 tahun. 

Namun pembalap Honda Racing Indonesia (HRI) itu memilih untuk tidak mengikuti prosesi wisuda yang merupakan momen suka cita, lengkap dengan dihadiri orang tua dan keluarga di gedung atau hotel nan mewah.

"Kebetulan, waktunya bentrok dengan sesi latihan resmi Kejurnas Balap Mobil ISSOM 2024 round 1 di Sentul International Circuit (SIC). Atas pertimbangan itu, dan juga saran dari papi, saya pilih Kejurnas balap mobil," ujar Avila kepada mobilinanews di SIC Bogor, Kamis (29/2/2024) sore.

Avila menambahkan bahwa momen wisuda juga penting. "Tapi, ketika dihadapkan pada dua pilihan, kan harus pilih salah satu. Ya udah, mau gimana lagi," lanjut Avila sembari tersenyum.

Terkait foto wisuda lengkap dengan toga, memang tidak susah untuk didapatkan. Selain bisa dengan cara difoto di studio foto, bisa juga dengan menggunakan teknologi AI yang saat ini lagi tren.

Alvin Bahar, sang ayah yang ada di dekat Avila ikut nimbrung. "Wisuda sarjana tentu momen penting. Setelah wisuda, biasanya baru kemudian mencari kerja. Tapi kalau di sini (balapan di sirkuit Sentul), Avila sudah bekerja, bukan lagi akan mencari kerja," kata Alvin lirih.

Bagi Avila, musim balap ini merupakan tahun ke-4 bersama Honda Racing Indonesia, merupakan tim balap pabrikan dengan Honda Prospect Motor sebagai Team Principal. 

Dalam 3 tahun pertama di Honda Racing Indonesia, pembalap ramah dan santun ini telah menyumbangkan 3 trofi juara nasional di kelas ITCR 1500 Seeded B (2021), juara nasional ITCR 1500 Seeded A pada 2022 dan 2023. Wow!

Ditanya terkait persaingan kelas ITCR 1500 musim ini, Avila mengatakan bakal lebih seru dan menantang. "Yang saya dengar, Om Benny Santoso dan om Avan Abdullah juga bakal ikutan. Belum lagi Om Fitra Eri dan Rio SB. Tapi saya tetap yakin dan fokus aja. Insyaallah bisa bersaing," pungkas Avilla Bahar. (budsan)    

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo