mobilinanews

Yuliansyah, Ketua IMI Kalimantan Barat Lolos ke Senayan Sebagai Anggota DPR RI Dari Gerindra

Kamis, 28/03/2024 01:38 WIB
Yuliansyah, Ketua IMI Kalimantan Barat Lolos ke Senayan Sebagai Anggota DPR RI Dari Gerindra
Yuliansyah, Ketua IMI Kalimantan Barat Melenggang ke Senayan Sebagai Anggota DPR RI Dari Gerindra

mobilinanews (Pontianak) - Nama Yuliansyah, identik dengan dunia motorsport di Kalimantan Barat. Selama dua periode belakangan, kemajuan otomotif di sana jarena berada dalam pengawasan Yuliansyah.

Hal ini sejalan dengan kepemimpinan Yuliansyah sebagai Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pengurus Provinsi Kalimantan Barat Periode kedua 2022-2026.

Ternyata kiprah pengusaha kelahiran 25 Januari 1972 di Pontianak ini juga merambah ke organisasi lainnya, seperti masuk partai politik. Pilihannya adalah Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra Yuliansyah selaku Ketua IMI Kalimantan Barat lolos ke Senayan sebagai anggota DPR RI dari Gerindra

Yuliansyah merupakan Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kalimantan Barat Periode 2020 sampai sekarang.

Penunjukkan Yuliansyah sesuai dengan SK DPP Partai Gerindra yang ditanda tangani langsung Ketua Umum Prabowo Subianto dan Sekjen Ahmad Muzani.

Dari sini, jelas target Yuliansyah maju sebagai Calon Legislatif. Paling tepat sasarannya DPR RI.

“Ya, setelah melihat animo dan respon masyarakat di Kalimantan Barat terhadap Partai Gerindra, saya memantapkan diri maju sebagai Caleg DPR RI,” tekad Yuliansyah.

Ya! Tersedia 12 kursi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk provinsi Kalimantan Barat pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Ada dua Daerah Pemilihan (Dapil) dengan pembagian kursi terbanyak ada pada Dapil Kalbar 1 sebanyak 8 kursi yang meliputi tujuh kabupaten dan dua kota.

Pada Pemilu 2024, Yuliansyah maju sebagai Calon Anggota DPR RI dari Partai Gerindra pada Dapil Kalbar 1. Wilayahnya meliputi Kabupaten Sambas, Bengkawang, Landak, Kayong Utara, Ketapang, serta Kota Singkawang dan Pontianak.

Hasilnya, Yuliansyah berhasil memperoleh 74.405 suara. “Itu tidak termasuk suara partai,” beber ayah dari 4 orang anak ini.

Dengan demikian, setelah direkapitulasi oleh KPU Daerah Kalbar, Yuliansyah dinyatakan lolos menjadi Anggota DPR RI Periode 2024-2029.

Lalu bagaimana dengan IMI Kalbar? “Saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada kawan-kawan di IMI Kalbar dan para komunitas atas dukungannya. Yang pasti saya akan membuat IMI Kalbar semakin baik lagi ke depan di bidang otomotif maupun pariwisata dan sosial,” janji Yuliansyah.

Amin. (bangve)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo