mobilinanews
Home »

Yamaha NMax Naik Gengsi Pakai Sokbreker Ohlins : Distributor di Indonesia Kewalahan Penuhi Order

Rabu, 05/10/2016 15:16 WIB
Yamaha NMax Naik Gengsi Pakai Sokbreker Ohlins : Distributor di Indonesia Kewalahan Penuhi Order
istimewa
NMax langsung jadi berkelas setelah terlihat pakai sokbreker kuning dari Ohlins

mobilinanews (Jakarta) – Primadona skuter matik Yamaha, NMax benar-benar butuh kaki-kaki yang lebih mumpuni. Performanya skuter berbodi gambot itu sangat terdongkrak ketika menggunakan suspensi after-market. Yang paling jadi idola kalangan NMax-er adalah sokbreker keluaran Ohlins. Bahkan, saking terkenalnya produk peredam kejut bikinan Swedia itu di kalangan NMax-er, distributor Ohlins di Indonesia, kehabisan stok terus.

Pakai Ohlins yang berbanderol Rp 6.750.000,- memang bikin NMax jadi lebih berkelas. Pemakainya langsung naik gengsi ketika motornya dipasangi sokbreker berwana khas kuning. Siapa yang enggak kenal merk Ohlins sudah mendunia. Karena kualitas Ohlins sebagai peredam kejut jempolan! Lha wong motor MotoGP aja pakai Ohlins.

Apalagi, Ohlins yang dijual di Indonesia ini asli bikinan Swedia. “Semua komponennya dibuat di Swedia. Hanya perakitannya, untuk motor-motor ber-cc kecil yang beredar di Asia, dilakukan di Thailand,” jelas Eddy Saputra, Direktur PT. Sena Autopart Indonesia (SAI), perwakilan Ohlins di Tanah Air.

Secara teknis, sokbreker Ohlins untuk NMax punya kelebihan yang tak ada lawan. Bodi NMax yang besar membuat layanan suspensi jadi lebar. Ini tidak bisa dipenuhi sokbreker orisinalnya. Sementara, sokbreker Ohlins bisa disetel pre-load maupun kompresinya secara detil. Kalau mau lebih detil, silakan baca : Sokbreker Ohlins NMax, Ada Setingan Pre-Load dan Compress : Bisa Ditambah Setelan Rebound

Sedikit info deh. Pre-load itu untuk setelan keras-lembutnya per. Lalu urusan keras lembutnya kompresi diatur oleh tabung. “Tapi, standarnya buat NMax belum dilengkapi fasilitas setelan rebound. Tapi, kalau mau, Ohlins bisa menambahkannya. Biayanya sekitar 3 juta-an rupiah,” tawar Nana Budhi Satya, Sales Marketing Manager, PT SAI..

Kelebihan lain yang membuat para NMax-er mengidolakan Ohlis adalah layanan after-sales alias purna jualnya. PT Sena Autopart Indonesia memberi jaminan yang tidak diberi produsen sokbreker lain. “Kita ada garansi spare-part dan servis gratis selama 3 tahun. Kecuali kerusakan karena kesalahan pemakaian, seperti tabrakan atau salah aplikasi,” jelas Nana.

Memang, layanan purna jual Ohlins sudah termasuk ongkos yang dibayarkan saat membeli sokbreker itu. Semisal, penyetelan suspensi, buat yang awam, bisa dibantu, gretong alias tanpa biaya. “Sementara untuk setingnya masih di kantor pusat distributor. Tapi, sebentar lagi kami akan memperluas jaringan diler, yang juga bisa menyetel sokbreker Ohlins,” jelas Nana yang bermarkas di Jl. Cikini Raya, No. 70, Jakarta Pusat.

Keuntungan lainnya, soal nilai jual kembalinya. “Sokbreker Ohlins yang sudah dipakai, kalau dijual kembali, harganya masih lumayan. Ini sudah terbukti. Apalagi, peminat Ohlins untuk NMax sering lebih banyak dari suplainya. Karena perakitannya di Thailand selalu overload,” tutup Nana.

Percaya! (Aries Susanto)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo