Serunya Tantangan di Kejurnas Time Rally Seri VI Kalimantan Tengah

Senin, 05/12/2016 14:38 WIB

mobilinanews (Palangkaraya) - Kejuaraan Nasional Rally Time kembali digelar di pulau Borneo. Kali ini giliran Pengprov IMI Kalimantan Tengah (Kalteng) mengambil seri ke-6 yang berlangsung Sabtu-Minggu (3-4/12) di Palangkaraya. Rutenya bolak-balik Palangkaraya - Pulau Pisau.

Sebanyak 40 peserta dilepas Ketua Pengprov IMI Kalteng, Andrey L. Narang di halaman Kalawa Boulevard. Pelepasan peserta pertama bernomor start 08 trio pereli kategori Seeded A asal Jawa Timur. Yakni Mario Handaziza-Nanda Ritaudrey-Ravika Anggraini. Mereka mengendarai Suzuki Ertiga.

Peserta luar Kalteng terbanyak datang dari Jawa Timur. Ada 5 tim Jatim berusaha merebut poin kejuaraan. Disusul tim pereli dari Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, Kalimantan dan sisanya pereli tuan rumah Kalimantan Tengah. "Ini luar biasa. Ada 15 tim Seeded A dari luar yang hadir," jelas Andrey L. Narang.

Putaran ke-6 bertitel "Tabengan Wisata Rally 2016" yang diusung Bersama Motor Sport dibuat dua trayek. Trayek pertama di hari Sabtu menempuh perjalanan dari Palangkaraya menuju Pulau Pisau.

Trayek kedua, dilepas Edy Pratowo dan Puji Rustati Narang, selaku Bupati dan Wakil Bupati Pulau Pisau pada Minggu pagi di Kalawa Water Park. Rutenya arah balik menuju kota Palangkaraya. Total jarak tempuh kedua etape 350 km dengan soal menantang.

Ada 6 kelas perlombaan diikuti pereli. Mulai kategori kejurnas seperti Kejuaraan Umum, Seeded B, Pemula dan Team Club Pengprov IMI. "Dua kelas lagi bersifat supporting. Yaitu kejuaraan untuk peserta wanita dan pemula lokal Kalteng," beber Billy Chumay, Wakil Sekretaris Panitia Penyelenggara.

Pemenangnya, pada kategori Kejuaraan Nasional Umum, trio pereli Seeded A asal Jawa Timur DR Satrya Husada-DR Surya Haksara-Nur Ariza. Mereka berhasil mencatat poin terendah 794. Posisi kedua ditempati pereli Seeded B DKI Jakarta yakni Taufiqurahman-Roesnoman Baboe-Roy Prawira mengoleksi 1.526 poin.

Naik podium tertinggi kategori Kejuaraan Nasional Pemula, peserta No.15 asal Sulawesi Selatan. Yaitu, Lukman-Gelam Marevan Taufik-Dian Eka dari Coto Makassar Rally Team. Angka hukuman 3.998 poin yang mereka raih, jauh mengungguli tim rally Pengprov IMI Kalteng, Daniel Ray Tuwan-Jeremy Tuwan-Fakri Tuwan. Wakil tuan rumah ini mendapat 5.982 untuk ganjaran posisi kedua.

"Event ini dibuat berkualitas dan didukung rekan, serta sponsor yang kooperatif. Rally dibuat fun dan menantang bagi peserta. Rencana tahun depan dibuat Kejurnas Rally Wisata yang lebih menantang. Nanti kita bumbui permainan menarik di dalamnya," ujar Andrey yang puas berhasil menggelar ajang kejurnas dengan sukses.

Selamat, deh! Jangan lupa undang mobilinanews, ya! (BangVe)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan F1: Paket Premium Max Verstappen, Fernando Alonso dan Adrian Newey di Aston Martin. Begini Peluang dan Tantangannya Mazda CX-60: Tawarkan Eksklusivitas dan Kinerja yang Mumpuni di Pasar Indonesia Sumatra Dirt Bike, Ajang Adventure Yang Ditunggu Kini Bakal Hadir