mobilinanews

ISSOM 2018: Raih Podium, Avila Bahar Belum Puas Soal Performa Mobil

Senin, 26/03/2018 22:01 WIB
ISSOM 2018: Raih Podium, Avila Bahar Belum Puas Soal Performa Mobil
Avila Bahar, settingan mobil belum maksimal. (foto : ist)

mobilinanews (Sentul) – Di tahun keduanya berkompetisi di Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) ini, Avila Bahar semakin menunjukkan tajinya merebut podium tiga pada seri perdana di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (25/3) kemarin.

 Di musim ini, pembalap yang tergabung di tim Honda Pekanbaru - Jakarta Racing.com ini turun di 2 kelas, yakni HJSC Rising Star dan Kejurnas ITCC 1500.

“Kemaren kurang begitu memuaskan karena persiapan yang belum maksimal mobilnya. Tetapi masih bersyukur bisa dapat podium ketiga,” ungkap Avila kepada mobilinanews.

Sedangkan di kelas Kejurnas ITCC 1500 dengan memakai mobil yang sama Honda Jazz, Avila finish di urutan kelima. Di ITCC 1500 ini, tidak ada pembagian kategori seperti di HJSC : Master, Rising Star, Promotion dan Rookie.

 Pembalap berusia 15 tahun yang pada musim lalu menjadi Juara Umum HJSC kelas Promotion ini berharap di balapan selanjutnya bisa mempersiapkan lebih maksimal untuk merebut podium pertama. 

Meski belum maksimal, diakuinya tidak ada kendala teknis yang berarti.

 “Alhamdulillah aja enggak ada masalah, cuman set up handling-nya aja masih jauh. Jadi  harus dievaluasi untuk ke depannya,” jelas putra maestro balap mobil Alvin Bahar ini.

 Menurutnya, handling mobil punya peran penting di balapan.

Tentunya di seri kedua nanti, ada harapan besar dari pelajar SMA Bhakti Mulya 400, Jakarta Selatan ini.

 “Semoga dengan set up mobil nanti tercapai, berharap bisa juara satu di depan para pembalap senior di 2 kelas ini,” senyum penggemar makanan nasi kebuli ini.

 Semoga lancar persiapannya di balapan berikut, ya sob. (anto)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo