mobilinanews

MotoGP 2018: Rossi Tak Bisa Prediksi Soal Race Argentina

Selasa, 03/04/2018 18:09 WIB
MotoGP 2018: Rossi Tak Bisa Prediksi Soal Race Argentina
Valentino Rossi minta Yamaha melakukan pembenahan di bagian elektronik. (Foto : MotoGP)

mobilinanews - Jelang putaran kedua MotoGP 2018 seri Argentina yang akan berlangsung akhir pekan ini di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Valentino Rossi mengatakan sulit untuk memprediksi hasil balapan.

Menurut Rossi, sekarang ini sulit untuk memetakan kekuatan para unggulan. Karena ada banyak variabel tak hanya dari karakter motor, namun kemampuan rider dalam mengontrol motor di trek berbeda juga menjadi kunci utama.

"Kabar baik atau buruk adalah saat balapan di satu trek lalu berpindah ke trek yang lain. Banyak perbedaan, terutama di motor. Jadi tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di Argentina," kata Rossi.

Selain itu, pemilihan ban juga akan berpengaruh pada hasil race.

"Bagi saya, pemilihan ban Michellin lebih kepada motor bukan kepada pembalapnya. Dani dan Marquez misalnya mereka memilih ban depan hard karena itu adalah tipe ban yang cocok untuk Honda. Semua Yamaha memilih medium karena itu yang pilihan yang terbaik," papar Rossi.

Lagi-lagi, the doctor menyimpulkan bahwa pemilihan ban bergantung pada kecocokan pabrikan bukan riding style. "Saya sudah sering mencoba yang hard tapi saya menjadi pelan," tegas Rossi yang finish ke-3 di seri pembuka MotoGP Qatar beberapa waktu lalu. (adri)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo