mobilinanews

Balapan di 4 Kelas Berbeda, Begini Cara Gerry Nasution Membagi Fokus

Selasa, 16/04/2019 17:30 WIB
Balapan di 4 Kelas Berbeda, Begini Cara Gerry Nasution Membagi Fokus
Gerry Nasution, pembalap senior yang memperkuat BMW Team Astra di ISSOM 2019

mobilinanews (Sentul) - Di musim baru Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2019, pembalap andalan BMW Team Astra, Gerry Nasution tampil berkompetisi di empat kelas berbeda yakni kelas ETCC 2000, ETCC 3000, STC 1 BMW 3600, dan STC 2 BMW 2100.

Tentunya bukan hal mudah untuk agar bisa fokus dan tampil maksimal di semua kelas, apalagi mobil yang digunakan juga berbeda. Seorang pembalap dituntut harus bisa cepat beradaptasi ketika berganti mobil.

Gerry sendiri mengakui hal tersebut kerap menjadi kendala, namun ia sudah mengatur strategi dan timing yang pas agar ia tetap bisa fokus.

Pada dasarnya, Gerry tampil di 4 kelas dengan dua mobil berbeda. "Balapan pertama (pagi) itu ETCC 2000 dan lanjut STC 2000, itu mobil yang sama, jadi memang tim sudah mempersiapkan mobil yang untuk sesi pagi, sehingga nggak terlalu repot," kata Gerry.

Setelah sesi pagi, dua kelas di siang hari yakni STC 3600 dan ETCC 3000, Gerry menggunakan mobil yang berbeda. "Dan untuk siang mulai dari STC yang 3600 kita ganti mobil lagi, dan hanya jeda satu balap lanjut ETCC 3000. Jadi ritmenya tinggal kita bagi dua, mobil pagi dan mobil siang," lanjut Gerry.

Sementara itu, untuk seri 2 ISSOM yang akan berlangsung setelah lebaran nanti, Gerry berencana akan menambah satu mobil lagi untuk berkompetisi di kelas retro dan old skool. "Satu mobil lagi belum jadi. Mungkin seri 2 saya akan bawa 3 mobil, untuk saya pakai di Retro dan Old Skool," beber Gerry. (adr)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo