mobilinanews

Mobil Disiapkan Honda, Peserta Kejurnas Slalom U23 Hanya Bawa Badan

Minggu, 19/05/2019 06:02 WIB
Mobil Disiapkan Honda, Peserta Kejurnas Slalom U23 Hanya Bawa Badan
Hendra Raharja, H.Tinton Soeprapto dan Dina Pricillia ketika berlatih slalom di parkiran sirkuit Sentul. (foto : ist)

mobilinanews (Jakarta) - Mungkin belum banyak yang tahu, jika Honda Brio Slalom Challenge Kejurnas U23 yang akan digulirkan pada Sabtu (25/5/2019) di Aquatic Center Senayan, Jakarta ada beberapa kemudahan untuk peserta.

"Yang utama, tentu mobil telah disiapkan oleh PT. Honda Prospect Motor (HPM) dalam hal ini All New Honda Brio. Termasuk mobil cadangannya. Sehingga peserta hanya bawa badan aja istilahnya," ujar Hendra Raharja, Ketua Komisi Slalom IMI Pusat yang menjadi project officer event.

Yang jelas, peserta hanya membayar uang pendaftaran setiap kelas dan jangan lupa membawa helm. Karena kalau soal helm, kan ukurannya beda-beda. Selain itu, selain faktor safety juga ada unsur kenyamanan bagi pemakainya.

Maka, lanjut Hendra, kejurnas slalom di bawah 23 tahun ini memakai sistem one make race atau satu merek kendaraan yaitu All New Honda Brio.

Yang juga perlu ditambahkan bahwa ada 3 kelas yang diperlombakan yakni perorangan (cowok dan cewek), tim dan tandem.

"Di kelas perorangan tersebut dibagi kejuaraan umum dan wanita. Sehingga, selain ada kelas khusus wanita, jika ia juga mampu bersaing di kejuaraan umum, maka akan mendapat 2 trofi," terang Hendra.

Menurut dia, saat ini telah ada 5 peslalom wanita yang telah mendaftar. Diharapkan, hingga menjelang hari H pelaksanaan pada 25 Mei mendatang, bisa bertambah lagi.

"Terkait kelas tandem. memang relatif baru di Indonesia. Maka itu, kami buka kelas ini, dilatih dari usia dini, karena pada level lebih tinggi misalnya Asia Auto Gymkhana Championship kelas ini juga dilombakan," tambahnya. 

Dan Hendra menyatakan, telah menyiapkan tim untuk melatih peserta kelas tandem ini. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo