mobilinanews

Ini Alasan Honda Prospect Motor Belum Berani Jual Honda NSX

Rabu, 31/07/2019 16:44 WIB
Ini Alasan Honda Prospect Motor Belum Berani Jual Honda NSX
Honda NSX meraih penghargaan the Most Favorite Special Exhibit Passenger Car di GIIAS 2019

mobilinanews (Bandung) - PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan supercar NSX pada ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) yang digelar dari tanggal 18-28 Juli 2019 di ICE, BSD, Tangerang.

Kehadiran Honda NSX di GIIAS 2019 memang menjadi magnet pengunjung, pasalnya NSX merupakan kategori supercar ramah lingkungan yang dibekali teknologi hybrid. Namun sayangnya, Honda NSX belum bisa dibeli konsumen.

Jonfis Fandy, selaku Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) menjelaskan bahwa ada beberapa alasan kenapa pihaknya belum berani memasarkan Honda NSX di Indonesia.

"Ada beberapa faktor, yang pertama NSX ini potensi pasarnya belum kita pelajari. Lalu ini body alumunium dan itu repairnya harus khusus. Jadi kalau kita mau jual kita harus siap dulu (aftersales)," kata Jonfis Fandy saat ditemui di Bandung beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan alasan lain adalah parts Honda NSX juga sulit didapatkan, apalagi unit CBU memiliki banyak perbedaan spek dengan yang dipasarkan di Indonesia.

"Parts nya juga kita nggak ada, kalaupun harus order kita harus tanya dulu karena spek CBU itu khusus. Mobil di Indonesia dengan mobil CBU speknya berbeda. Misal CBU itu spek Jepang atau negara lain. Banyak yang berbeda mungkin suspensinya dan segala macamnya itu berbeda," sambung Jonfis.

Jonfis sendiri membenarkan ada beberapa konsumen yang mengaku tertarik untuk memesan Honda NSX. Hanya saja karena beberapa pertimbangan tersebut pihak HPM masih menahan.

"Bukannya kita tidak mau membantu atau melayani konsumen yang pengen model ini. Tapi memang banyak hal yang berbeda terkait speknya," beber Jonfis. 

Di GIIAS 2019 yang baru saja berakhir, Honda NSX mendapatkan penghargaan sebagai The Most Favorite Special Exhibit Passenger Car. (adr)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo