mobilinanews

Sadikin Aksa : Kalau Formula E Ditunda, Tahun Depan Nggak Dikasih

Jum'at, 21/02/2020 12:57 WIB
Sadikin Aksa : Kalau Formula E Ditunda, Tahun Depan Nggak Dikasih
Sadikin Aksa kuatir kalau Formula E Jakarta tahun ini ditunda atau dicancel bakal susah mendapatkan lagi. (Foto : bs)

mobilinanews (Jakarta) - Karena satu hal yang tidak bersifat force majeour, kemudian balap Formula E yang direncanakan 6 Juni 2020 di Jakarta ditunda/dibatalkan, tahun berikutnya tak akan dikasih lagi.

"Saya kira akan begitu, kita nggak akan dikasih untuk menjadi tuan rumah Formula E lagi seandainya tahun ini ditunda atau dicancel," ujar Sadikin Aksa, Ketua Umum IMI Pusat kepada mobilinanews.

Menurut Ikin -- sapaan akrab Sadikin Aksa -- pihak Formula E Operations akan berpikir ulang untuk menggelar event balap mobil listrik yang tengah naik daun itu di Indonesia lagi.

"Mereka akan berpikir dan worry, nanti karena sesuatu hal yang sebenarnya tidak ada kaitannya dengan teknis balap, kerjasama yang sudah ditanda tangani, MOU, dengan mudah dibatalkan secara sepihak," lanjut Ikin.

Ditanya sebaiknya digelar di mana Formula E jika tidak harus di Monas, Ikin enggan berkomentar.

"Saya tidak mau masuk wilayah itu. Karena tugas kami sebagai IMI hanya Racing Committee," ungkap pereli senior kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan itu.

Namun dari yang diketahui Ikin, kerjasama penyelenggaraan balap mobil listrik Formula E Jakarta berdurasi 5 tahun mulai 2020 ini.

Ikin menyatakan itu menanggapi beberapa pihak yang mengusulkan agar Formula E tahun ini ditunda, karena kondisi ekonomi Indonesia secara umum di lagi kurang baik dan beberapa masalah di Jakarta, diantaranya ancaman banjir. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo