mobilinanews

FIRST DRIVE: KIA Seltos EX+, Tampilan Memikat Berkat Karakter Desain Kuat

Rabu, 17/06/2020 07:55 WIB
FIRST DRIVE: KIA Seltos EX+, Tampilan Memikat Berkat Karakter Desain Kuat
KIA Seltos terlihat dominan dari sisi desain dan akomodasi dengan kelengkapan fitur yang cukup menjanjikan. (anto)

mobilinanews (Jakarta) - PT. Kreta Indo Artha, di bawah naungan Indomobil Group selaku Agen Pemegang Merek mobil KIA yang baru di Indonesia resmi meluncurkan AII New KIA Seltos pada awal tahun ini, di Jakarta (20/1/2020). 

Kehadiran line-up terbaru dalam segmen compact SUV dari KIA ini sekaligus membuktikan eksistensi merek KIA di industri otomotif Indonesia. 

Belum lama ini, Mobilinanews berkesempatan menjajal impresi berkendaranya untuk pertama kali dalam sebuah kesempatan terbatas di seputaran area Jakarta. (13/6/2020).

Kesan pertama yang muncul begitu mendekati dan masuk ke kabinnya, KIA Seltos bisa dibilang punya tampilan mewah baik dari luar maupun di dalam interiornya.
 
Jauh dari kesan lama tentang mobil merek Korea yang masih dianggap nomor dua. KIA Seltos bisa dibilang membawa pembaruan dan terobosan.
 
Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Kreta lndo Artha pada peluncurannya, menyebut KIA Seltos membawa value for money yang dibalut guratan desain atraktif, serta tertanam banyak teknologi mutakhir di dalamnya. 

Tawarannya yakni kekuatan desain, kualitas material dan imbuhan teknologi untuk dapat bersaing dan memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia, utamanya di segmen SUV.
 
KIA Seltos terlihat dominan dari sisi desain dan akomodasi dengan kelengkapan fitur yang cukup menjanjikan. Ditambah, kombinasi mesin 1,4-liter turbo dan transmisi DCT yang membuatnya cukup diperhitungkan.

Apalagi SUV rakitan India ini menawarkan kepraktisan kabin berkapasitas Iima orang penumpang yang nyaman, atraktif dan senyap. Ditambah, fitur keselamatannya cukup Iengkap. 

Karena masih jarang terlihat di jalanan, KIA Seltos kerap menjadi perhatian berkat kelir bodi ‘intense red’ yang elegan dengan tampilan fascia depan yang berkarakter kuat.

Paling mencolok yakni desain grille ‘tiger nose’ yang menjadi ciri khas model terkini dari pabrikan asal Korea Selatan ini. 

Dimensinya lebih lebar dan desain persegi tegas, senada dengan fascia yang mengotak. Menyiratkan struktur kokoh sebuah SUV.

Paduan desain ini menyerupai desain SUV merek Eropa. Terlihat dari tarikan garis mulai Headlamp nya yang menyambung hingga bingkai jendela pilar A yang menyudut. Aplikasi sunroof menjadi sebuah keistimewaan tersendiri.

Semua lampunya hingga lampu kabut sudah mengadopsi LED. Pada varian tertinggi EX+ yang kami coba ini, fog lamp LED itu menerapkan model bar vertikal tiga buah. Mewah dan futuristik. 

Bodi kompaknya ditunjang penggunaan pelek lingkar 17-inci dengan ukuran ban 215/60 membuat ground clearence-nya cukup ideal sebagai SUV.

Namun, tampilan belakangnya seperti menanggalkan ciri khas KIA. Desainnya terlihat umum, layaknya kebanyakan SUV kelas menengah yang telah lebih dulu eksis.

Eksterior Seltos pun menjadi tampak ramai karena pemakaian banyak ornamen. Mulai dari aksen perak, krom dan dof yang saling berpadu. 

Meski begitu, secara keseluruhan desain eksterior Seltos menjadi paling gagah berkat desain mengotak dibandingkan kompetitor merek Jepang di kelasnya, seperti Honda HR-V dan Mazda CX-3. Sangat SUV.

Hadir dengan tiga varian yakni E, EX dan EX+. KIA Seltos ditawarkan dengan harga Rp 295 juta untuk varian E, Rp 320 juta untuk varian EX dan Rp 355 juta untuk varian tertinggi EX+ dalam kondisi On The Road (OTR) Jakarta. 

Ada enam pilihan warna menarik ditawarkan, yakni Glacier White Pearl, Aurora Black Pearl, Intelligency Blue, Intense Red, Steel Silver dan Punchy Orange. Menarik! (anto)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo