mobilinanews

FIRST DRIVE: KIA Seltos Ex+, Kabin Maksimum Dengan Fitur Premium

Rabu, 17/06/2020 15:07 WIB
FIRST DRIVE: KIA Seltos Ex+, Kabin Maksimum Dengan Fitur Premium
Kesimpulan kami, KIA Seltos Ex+ memiliki kabin maksimum dengan fitur premium. Worthed to buy. (anto)

mobilinanews (Jakarta) - PT. Kreta Indo Artha, di bawah naungan Indomobil Group selaku Agen Pemegang Merek mobil KIA yang baru di Indonesia resmi meluncurkan AII New KIA Seltos pada awal tahun ini, di Jakarta (20/1/2020). 

Kehadiran line-up terbaru dalam segmen compact SUV dari KIA ini sekaligus membuktikan eksistensi merek KIA di industri otomotif Indonesia. 

Hadir dengan tiga varian yakni E, EX dan EX+. KIA Seltos ditawarkan dengan harga Rp 295 juta untuk varian E, Rp 320 juta untuk varian EX dan Rp 355 juta untuk varian tertinggi EX+ dalam kondisi On The Road (OTR) Jakarta. 

Belum lama ini, Mobilinanews berkesempatan menjajal impresi berkendaranya untuk pertama kali dalam sebuah kesempatan terbatas di seputaran area Jakarta (13/6/2020).

Kesan pertama yang muncul begitu mendekati dan masuk ke kabinnya, KIA Seltos bisa dibilang punya tampilan mewah baik dari luar maupun di dalam interiornya.

Area kabinnya punya nuansa yang premium. Panel dasbornya memadukan material plastik eksklusif, panel black piano, aksen karbon dan panel berciri monokromatik berlabur perak.

Balutan lapisan bahan kulit berkualitas tingginya juga terasa mewah, seperti pada setir, lapisan jok berpola wajik heksagonal, tuas transmisi hingga ke panel interior dalam lainnya.

Panel instrumen pada dasbor pun terpusat di tengah dan mudah dijangkau serta gampang dioperasikan, termasuk padan head unit monitor layar sentuh. Tampilannya aktraktif.
 
Ketika duduk di kursi pengemudi, yang terpampang di depan mata cukup mengesankan. Panel instrumen memadukan analog dan digital. 

Pada bagian tengah layar MID-nya, berisi macam-macam informasi. Diantaranya boostmeter sebagai indikator peranti turbocharger pendongkrak power. Terkesan canggih, mudah dibaca dan gampang diatur.

Head unit monitornya berukuran 8 inci, masuk dalam satu kesatuan panel dasbor. Berisi fungsi koneksi Android Auto dan Apple CarPlay. Tersedia wireless charging terselip di bawah tombol AC. 

Sebuah knob putar yang posisinya dekat tuas transmisi cukup menyita perhatian. Ternyata ini adalah pengaturan mode berkendara. Ada dua pilihan, yakni Drive dan Traction. 

Namun, panel instrumen tengah yang dimensinya termasuk besar ini cukup mengurangi daya pandang jika posisi kursi diatur lebih rendah. Tetapi untuk posisi mengemudi dengan postur tinggi, hal ini tidak menjadi masalah.

Pengaturan jok bagian depan, masih diatur lewat cara manual. Sementara posisi setirnya tersedia pengaturan tilt dan telescopic. Desain setir flat bottom-nya membuat impresi mengemudi terasa beda.

Yang menjadi poin positif dari kabinnya yakni head room (ruang kepala) dan leg room (ruang kaki) terbilang sangat lega untuk ukuran sebuah SUV kompak. 

Begitu juga untuk kapasitas bagasi yang lumayan lega. Jika membutuhkan ruang yang lebih besar lagi, tinggal melipat sandaran jok baris tengah. Simpel. 

Kesimpulan kami, KIA Seltos Ex+ memiliki kabin maksimum dengan fitur premium. Worthed to buy. (anto)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo