mobilinanews

Bidang Lingkungan Hidup IMI DKI Jakarta Hadir di Tengah Masyarakat

Minggu, 12/07/2020 20:20 WIB
Bidang Lingkungan Hidup IMI DKI Jakarta Hadir di Tengah Masyarakat
Tim Enviro IMI DKI bersama Mensos Juliari Batubara dan Ketua KONI DKI di Pusdiklat Kemensos Jaksel.

mobilinanews (Jakarta) – “Saya mendukug dan memuji bidang lingkungnan hidup yang ada di kepengurusan IMI DKI Jakarta. Dan, ini bisa menjadi proyek percontohan di seluruh IMI Provinsi,” ujar Sadikin Aksa, Ketua Umum IMI Pusat.

Sadikin Aksa menyampaikan itu saat membuka acara penyerahan bansos Presiden RI dan Kemensos di Pusdiklat Kemensos RI, Jakarta Selatan, Sabtu (11/7/2020).  

Apa dan bagaimana Bidang Lingkungan Hidup IMI DKI Jakarta tersebut?

Ketum Anondo Eko (baju putih) bersama bidang Enviro IMI DKI

“Ini bidang baru yang diperhatikan FIA dan bidang lingkungan hidup (enviro) IMI DKI Jakarta merupakan yang pertama di Indonesia,” ujar Anondo Eko Ketua Umum IMI DKI yang bersama Dodi Irawan (Sekum) membina langsung bidang ini.

Latar belakang adanya Bidang Lingkungan Hidup karena IMI DKI Jakarta menyadari, sebagai wadah pecinta hobi berkendara telah memberikan dampak pada lingkungan terutama dengan emisi gas buang akibat dari asap kendaraan.

Dalam dunia balap juga kita temui banyaknya sisa benda cair dan padat yang tidak dapat diurai secara alamiah

Bersamaan dengan kegiatan penyerahan bansos bagi para insan otomotif yang terdampak pada COVID-19 di aula Pusdiklat Kemensos Jl Margaguna Radio Dalam, Jaksel kemarin diperkenalkan tim yang diketuai Robert Barubara ini.

Bidang Lingkungan Hidup IMI DKI Jakarta..membawa misi, visi dan berkomitmen menyeimbangkan kompensasi yang dihasilkan dari kegiatan racing dengan mengajak komunitas  member IMI DKI Jakarta pada khusunya dan masyarakat Jakarta secara umum.

Untuk bersama menjaga bumi dengan berbagai kegiatan lingkungan, sekaligus mendukung program pemerintah dan DKI Jakarta untuk menurunkan emisi gas buang dari kendaraan dan reduce sampah.

Seperti telah diawali pelaksanaan Webinar Tentang sosialisasi Program Bidang Enviro bertema "Peran Serta Komunitas Dalam Bersama Menjaga Kelestarian Lingkungan" pada  Mei lalu, hingga Sabtu kemarin bersama tim Rescue IMI DKI Jakarta mendukung kegiatan bersama Kemensos.

Komitmen dari suatu kompensasi yang ditimbulkan untuk menjaga kelestarian bumi dengan memberikan edukasi sosialisasi dalam reduce sampah organik dan anorganik serta juga aksi nyata pengolahan sampah, uji emisi dan kegiatan lainnya akan segera dilaksanakan.

“Karena kami bidang Lingkungan HIDUP IMI DKI Jakarta menyadari jika bukan kita, siapa lagi? Jika bukan sekarang, kapan lagi? Untuk mulai merawat bumi sebagai salah satu wujud kecil dalam bela negara,” ujar Robert Batubara, Ketua Tim Hijau Enviro IMI DKI Jakarta.

Mari bersama bidang Enviro IMI DKI Jakarta mewujudkan sehat lingkunganku, segar udaraku,biru langitku dan bersih Kotaku.

Salam Lestari Tim Hijau Enviro IMI DKI Jakarta : Robert Batubara (Ketua), Clara Sofiana Pr (Sekretaris), Tasia May, Leo Galistan, Yusrif, Ririet Wardhani, Furry, Tita Titoet,Bewbew dan Azis. (wan)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo