mobilinanews

Berkat GT Radial, Zinedine Doohan Raih Podium di Meikarta Sprint Rally 2020

Selasa, 03/11/2020 07:47 WIB
Berkat GT Radial, Zinedine Doohan Raih Podium di Meikarta Sprint Rally 2020
Zinedine Doohan dengan navigator Nova Aska berjuang extra keras di Meikarta Sprint Rally

mobilinanews (Meikarta) - Pereli muda asal Bandung, Zinedine Doohan didampingi navigator Nova Aska dengan Mazda MR90 berhasih meraih P5 (juara 5) kelas R1 di Meikarta Sprint Rally, Cikarang, Bekasi, Minggu (1/11/2020) kemarin.

Padahal putra pentolan otomotif Bandung, Edwyn Tedja ini sempat DNF di Special Stage (SS) 1 hari Sabtu. Tepatnya, 200 meter jelang finish SS mobil terhenti karena problem kelistrikan.

Penalti 1,5 menit dari pereli yang mencatat waktu tercepat di kelasnya pun tak terelakkan.

Beruntung, sosok yang akrab disapa Doohan di ajang slalom dan reli ini akhirnya membuktikan kemampuan dan ketangguhan Mazda MR90 dengan mempertajam waktu secara signifikan di 4 SS berikutnya.

Tergabung dalam Team AdPower BK Jangkar Biru Rally Team dengan dukungan 45 Mobilindo Bandung,  Doohan harus bekerja lebih keras di hari kedua saat kondisi cuaca tidak memungkinkan dan RC memutuskan 2 SS tersisa harus dijalani dengan hanya melintasi trek Aspal. 

Event ini pada awalnya mengemas 5 SS gabungan trek gravel dan aspal. Namun karena hujan terus mengguyur akhirnya pada hari kedua diputuskan duel aspal saja.

"Beruntung bawa Ban GT Radial SX2 yang cocok banget sama lintasan aspal Meikarta, jadi bisa agak nge-push di 2 SS terakhir," ujar Doohan, mahasisa semester FIKOM Unpad Bandung.  

Lalu lanjutnya, peran si koyo ajaib ADPOWER Diesel yang dipasang di karburator DCN, juga sangat membantu  mesin jadi makin enteng dan bertenaga.  

"Ditambah lagi dengan full exhaust sytem yang dibuat oleh BK Exhaust Cimahi, jadi makin tidak ragu membejek Mazda MR90 racikan Om Iik dari Kalkun Motorsport Bandung," lanjut Doohan.

"Terima kasih untuk semua yang sudah mendukung termasuk Om Yassin Kosasih dari Jangkar Biru Rally Team yang selalu support di setiap saya tampil reli .Semoga event selanjutnya bisa tampil lagi di sini," harap Zinedine Doohan. (wan)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo