mobilinanews

Walikota Padang Hendri Septa Terpesona Dengan Mercy Mini

Senin, 15/03/2021 06:23 WIB
Walikota Padang Hendri Septa Terpesona Dengan Mercy Mini
Walikota Padang Hendri Septa banyak bertanya tentang Mercy Mini ini. (foto : bangve)

mobilinanews (Padang) - Ada yang menarik perhatian Walikota Padang Hendri Septa di Sumatera Barat saat pelepasan peserta Tour De Sumatera (TDS) V.

Sebelum pengibaran bendera start fun rally games yang diikuti members Mercedes-Benz Club Indonesia (MB Club Ina) akhir pekan kemaren, Hendri Septa terpesona melihat Mercy tipe W115.

"Pikiran saya flashback, seolah sedang berada di tahun 70-an lalu. Ketika itu saya masih kecil. Jadi ketika melihat mobil seperti ini, masih dianggap barang mahal saat itu," sebut Hendri Septa, kelahiran 6 September 1976.

"Luar biasa masih terawat dan terpelihara mobilnya meski usia kendaraan sudah puluhan tahun," kagum Hendri Septa yang bersiap menggantikan posisi Walikota Padang Mahyeldi Ansyarullah yang terpilih sebagai Gubernur Sumatera Barat.

Yaps! Unit yang dilihat Walikota Padang itu varian W115 lansiran tahun 1972 milik Joni Rusjan. Beliau sebagai founder Mercedes-Benz Club Padang (MBCP) sejak masih embrio tahun 2013 lalu. Mobil tipe ini biasa disebut dengan  Mercy Mini di Indonesia.

"Mobil ini sudah sering diajak touring jarak jauh. Terakhir dibawa jalan darat Padang-Yogyakarta-Padang saat menghadiri Jamboree Mercedes-Benz akhir tahun 2019 lalu," kenang Joni, pensiunan Telkom Padang.

Di kalangan penggemar Mercy, varian W114 dan W115 yang diproduksi tahun 1968 sampai 1976 memang cukup populer. Perancangnya bernama Paul Bracq, orang Perancis. Meski ada model coupe, namun paling banyak populasinya di Indonesia yang model sedan.

"Bedanya Mercy Mini W114 itu 6 Cylinder, sedangkan W115 adalah 4 Cylinder. Nyaman dipakai touring jauh dan nggak terasa capek. Wajar banyak yang suka karena modelnya classic. Istilahnya, makin tua makin menggoda," senyum Joni Rusjan mengakhiri. (bangve)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo