mobilinanews

Australia NCAP Tetapkan Honda HR-V Sebagai Mobil Paling Aman

Selasa, 08/12/2015 12:21 WIB
Australia NCAP Tetapkan Honda HR-V Sebagai Mobil Paling Aman
Foto - Honda Prospect Motor
Honda HR-V kantongi 5 bintang dari Australia NCAP

mobilinanews - Compact SUV Honda HR-V berhasil mendapatkan point tertinggi dalam uji tabrak yang digelar oleh Australia New Car Assessment Program (NCAP). Dengan hasil tersebut, Honda HR-V berhak meraih predikat bintang 5 mobil dengan tingkat keamanan dan keselamatan tertinggi.

Sebelumnya Honda HR-V juga meraih predikat tingkat keselamatan tertinggi dengan 5 bintang versi ASEAN NCAP dan EURO NCAP yang dilakukan tahun ini. Bahkan pada tahun 2013, HR-V yang di negara asal Honda dikenal dengan Vezel juga sudah meraih predikat tingkat keselamatan tertinggi dari JNCAP.

Dalam uji keselamatan Australia NCAP, Honda HR-V meraih nilai sempurna 16.00 dari 16.00 (point maksimal) untuk side impact, dan 3.0 dari 3.0 (point maksimal) untuk seatbelt. Untuk frontal offset mendapat nilai 15.21 dari 16.00 (point maksimal), predikat Good untuk whiplash protection, serta predikat Acceptable untuk pedestrian protection.

Seperti yang diketahui, Honda HR-V merupakan mobil SUV produksi Honda yang dilengkapi berbagai fitur serta teknologi dengan tingkat keselamatan terbaik dan terlengkap. Sebut saja Anti-lock Braking System (ABS), Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), Seatbelt Reminder & Assistant Seatbelt Reminder, Emergency Stop Signal (ESS) dan Six Airbags Dual SRS.

Prestasi Honda HR-V ini menjadi suksesor bagi model-model Honda lainnya yang sudah terlebih dulu meraih predikat 5 bintang Australia NCAP, seperti CR-V, Jazz, City, Odyssey, Accord dan Civic.

Australia NCAP sendiri merupakan bagian dari Global NCAP yang bertugas menguji fitur serta teknologi keselamatan berbagai mobil yang dijual di benua Australia. Pengujian dilakukan bersama dengan Global NCAP dan Australian Automobile Association.

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo