mobilinanews

Toyota: Positioning Mobil Hybrid Jadi Tantangan Industri Otomotif

Minggu, 04/06/2017 20:17 WIB
Toyota: Positioning Mobil Hybrid Jadi Tantangan Industri Otomotif
Warih Andang Tjahjono, Presiden Direktur PT Toyota Manufacturing Indonesia (TMMIN)

mobilinanews (Jakarta) - Presiden Direktur PT Toyota Manufacturing Indonesia (TMMIN), Warih Andang Tjahjono menjelaskan bahwa dalam industri otomotif masa depan, isu mobil hybird dan mobil listrik akan menjadi tantangan tersendiri.

Apalagi dalam beberapa tahun ke depan regulasi low carbon emission vehicle (LCEV) sudah mulai diberlakukan yang artinya semua produsen akan berlomba-lomba menghadirkan mobil hybrid. 

"Ini menjadi tantangan besar, mobil-mobil fuel efficient (hybrid) biasanya hi-tech, dan kalau sudah berteknologi tinggi harganya tentu saja akan mahal. Sedangkan faktanya konsumen ingin tidak terlalu mahal," ujar Warih saat buka bersama Toyota di Aston Kuningan Suite, Jumat (2/6) kemarin. 

Warih menambahkan bahwa tantangan lainnya adalah berkaitan dengan bagaiaman kebijakan pemerintah nantinya. 

"Masing-masing negara sudah menelurkan kebijakan. Kalau kebijakan pemerintah kita tidak bagus atau tidak efektif maka ini juga akan berimbas pada industri, itu yang harus kita cari jalan keluarnya,” lanjut Warih. 

Warih juga menjelaskan sejauh ini ia telah melakukan kunjungan ke Kementerian Perindustrian untuk membahas perihal kebijakan yang akan menjadi produk Kementerian Perindustrian soal regulasi LCEV. (adri)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo