mobilinanews

4 Tips Penting Dandanin Vespa dibahas di Shopee PARJO Red Carpet

Minggu, 30/09/2018 09:30 WIB
4 Tips Penting Dandanin Vespa dibahas di Shopee PARJO Red Carpet
Parjo mengakomodir industri kreatif otomotif di Pekan Raya Indonesia 2018. (foto: anto)

mobilinanews (BSD City) - Shopee mengadakan BincangShopee edisi 5 dalam Shopee Parjo Red Carpet Pekan Raya Indonesia 2018 yang bertajuk “Kongkow Vespa Akhir Pekan” di ICE BSD City (29/9). 

Ini merupakan acara bulanan Shopee sebagai wadah bagi para pengguna dan masyarakat luas untuk berbagi ilmu dan solusi. 

Kali ini BincangShopee  menghadirkan Om Beng, Founder dari Komunitas Indonesia Vespa Days, Dimdim & Mamad Brewok perwakilan dari Libscoot dan Yoel Indra perwakilan dari Loakan Skuter (Loakster Indonesia).

Pada edisi kelima di Shopee PARJO Red Carpet ini diadakan ngobrol bareng dan mengulik tren dan cara vespa bersama para pembicara, salah satunya membahas 4 tips penting dandanin Vespa. 

Perhatikan Unit 
Langkah pertama perhatikan unit skuter yang dimiliki sebelum mendandani. Perhatikan dari keutuhan badan atau body unit. 

Apakah cat nya masih utuh atau sudah di cat ulang? Apakah body skuter sudah banyak las? Lihat juga originalitas Spakbor, langai dan parts lainnya! Kenapa harus memperhatikan keutuhan body? 

Karena itu menjadi arahan style nantinya, jika unit body masih utuh dan cat masih asli, bisa fokus ke original style, tetapi kalau body utuh namun cat nya sudah diulang, lebih baik untuk mengarah ke gaya ‘restorasi’, retro atau mods. 

Ketahui Arah yang baik 
Variasi gaya vespa itu banyak. Contoh nya; Original Style adalah unit vespa original dengan penambahan aksesoris (variasi) original, sedangkan arah gaya Restorasi itu mengarah kembali seperti saat unit keluar pabrikan. 

Nah, kalau retro itu biasanya warna cat, body part dan aksesoris bisa dibuat secantik mungkin tanpa mengubah bentuk vespa/skuter. 

Berbeda dengan Mods yang memiliki ciri khas dari pengendaranya yang stylist ditambah dengan unit yang menggunakan banyak spion, jon dan cover yang nyentrik. 

Pilih Aksesoris yang tepat
Ketahui aksesoris yang tepat untuk gaya motor tersebut karena di dunia vespa, value barang atau aksesoris itu penting. Mungkin dari nilai sejarah atau keunikannya. 

Lakukan mix & match unit dengan aksesoris agar pas, ada juga aksesoris yang mungkin cocok dipasangkan dengan warna dan ‘style’ vespa tapi tidak cocok digunakan di jalanan. 

Perhatikan budget 
Modifikasi atau dandanin vespa itu memang tidak murah tapi bisa juga jadi mahal kalau tidak tentukan limit budget. 

Coba dihitung dari awal dan tulis semua keperluan, bisa konsultasi kepada para ahli agar tidak salah arahan dan tidak habis di ongkos. 

Selamat mencoba. (anto)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo