mobilinanews

Ahmed Zaki Iskandar, Hobi Balap dari Zaman Sekolah Hingga Jadi Bupati

Kamis, 18/10/2018 22:11 WIB
Ahmed Zaki Iskandar, Hobi Balap dari Zaman Sekolah Hingga Jadi Bupati
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar punya hobi balap sejak sekolah. (foto: anto)

mobilinanews (Jakarta) – Ada yang menarik dari pertemuan Redaksi Mobilinanews dengan Ahmed Zaki Iskandar, Kepala Daerah yang hobi balap dari zaman sekolah hingga jadi Bupati Tangerang.

“Dari SMP sudah ikut grasstrack pakai motor Astrea 800,” kisah pria yang melanjutkan periode kedua kepemimpinannya ini.

“Lalu ada tawaran pas SMA untuk balap di Ancol, karena saat itu belum ada Sentul. Karena ada keterbatasan jadi engga ikut,” lanjutnya saat ditemui Mobilinanews di Pendopo Tangerang pada Kamis (18/10).

“Setelah kuliah sempat ikut off-road Adventure di Cisauk, sekarang daerahnya sudah jadi Serpong Garden, BSD,” senyumnya.

Aktivitasnya di dunia balap tidak berhenti begitu saja, Zaki sapaannya sempat memanajeri tim balap gokart putranya di Sentul, meski hanya berjalan singkat.

Setahun sebelum terpilih menjadi Bupati, tepatnya pada 2012, Zaki mulai mencoba balapan turing di Sentul.

“Tutor-nya Jimmy Lukita, karena perlu refreshing lagi dari motor ke offroad trus ke balap trek aspal. Istri juga hanya bolehinnya roda empat,” senyum lulusan Victoria University Australia angkatan 1996 ini. 

Pada 2014 sempat bergabung di Tim Gazpol, baru pada 2015 sampai sekarang berlabuh di tim Landy Land yang menggawangi showroom khusus Land Rover Defender.

“Istri dukung, apalagi setelah lihat soal safety dari Jimmy Lukita, jadinya dia confidence,” senyum pria yang sempat mengoleksi motor Harley Davidson Road King dan Softail ini. 

Hingga kini tercatat prestasi di balap turing menjadi juara di kelas Promoriton ISSOM 2017, Juara Nasional Novice 2016 dan Peringkat kedua di Kelas Mercedes-Benz. 

Tentunya dari kelas balapan yang pernah diikuti seperti kelas Mercedes-Benz, STC dan Euro 3000 ada pencapaian khusus yang ingin diraih. 

“Obsesi podium 1 untuk Kejurnas overall yang belum,” senyumnya. Pastinya eksistensi Pak Bupati di dunia balap hingga kini, tak mustahil obsesi ini bisa diraih. (anto)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo