mobilinanews

Pengemudi Truk asal Indonesia Jadi Juara Umum Dunia UD Trucks Extra Mile Challenge

Selasa, 18/12/2018 16:19 WIB
Pengemudi Truk asal Indonesia Jadi Juara Umum Dunia UD Trucks Extra Mile Challenge
Extra Mile Challenge jadi komitmen UD Trucks Indonesia maksimalkan potensi sumber daya manusia. (foto: anto)

mobilinanews (Jakarta) - Melalui dukungan penuh dari UD Trucks Indonesia, Eko Yulianto, pengemudi truk PT. Duta Lintas Nusa berhasil membawa pulang gelar juara umum dunia di ajang Extra Mile Challenge 2018. 

Eko menjadi yang terbaik pada kategori eflsiensi bahan bakar menggunakan UD Trucks Quester dan berhasil menjadi yang terdepan dari negara-negara peserta lainnya seperti Malaysia, Thailand, Mauritius, dan Qatar.

Program kompetisi pencarian pengemudi terbaik UD Trucks ini berhasil memberikan banyak keuntungan dari berbagai sisi baik dari sisi bisnis pelanggan maupun dari sisi kontribusinya terhadap kemajuan industri truk. 

Eko Yulianto merupakan pengemudi ke-3 dari Indonesia yang berpartisipasi dalam ajang kejuaraan EMC final global.

Karirnya sebagai pengemudi truk ditekuni dengan mengikuti berbagai macam pendidikan serta pelatihan. Sebelum melaju ke babak final global, Eko berhasil melalui seIeksi ketat dengan stander internasional. 

“Kompetisi ini telah membuka mata saya akan pentingnya edukasi yang telah diajarkan oleh tim UD Trucks selama ini,” ujar Eko pada konferensi pers UD Trucks Media Gathering di Jakarta (18/12).

“Dengan sistem Best Coaching Fuel dan produk yang handal seperti Quester, saya tidak hanya bisa memaksimalkan apa yang telah dipelajarinya selama ini, tetapi juga memampukan saya untuk terus berusaha menjadi yang terbaik dan mampu bersama menjaga loyalitas atasan saya,” ujar Eko yang asal Lampung ini. 

”Kehandalan pengemudi bagi UD Trucks sangat penting dan kami bangga turut beperan serta dalam hal ini. Pengemudi handal tak hanya akan meningkatkan keselamatan di jalan raya, juga dapat menghemat pemakaian bahan bakar Iebih dari 10%,” jelas Aloysius Chrisnoadhi, CEO Astra UD Trucks. 

“Selain itu, beliau akan fasih dalam perawatan harian secara benar. Tentunya ini akan sangat membantu kami dalam menjaga loyalitas terhadap mitra bisnis UD Trucks di seluruh Indonesia,” tambah Aloysius. 

Bagi UD Trucks, kemenangan dalam ajang perlombaan EMC, berdampak sangat besar dari segala sisi UD Trucks. 

Dari perlombaan Iini pengemudi diajarkan serta diuji pada tiga area utama yaitu pre-driving inspection, fuel efficiency dan safe driving, serta manuevering dan parking.

Sehingga dilihat dari aspek para mekanik di UD Trucks, akan Iebih mudah dalam memantau dan menservis kendaraan, karena terjaga dengan baik. 

Sisi sumber daya manusia pun meningkat terdampak dari pengalaman dan ilmu yang dialami oleh pengemudi yang telah berhasil memenangkan kejuaraan. 

Dan terakhir, dari sisi pemasaran dan penjualan meningkat karena pengalaman dan cerita yang dibawakan oleh pengemudi kepada masyarakat. (anto) 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo