mobilinanews

Dukung Pencegahan Corona, Mitra Binaan Astra Honda Motor Kini Produksi Masker Kain

Minggu, 19/04/2020 10:01 WIB
Dukung Pencegahan Corona, Mitra Binaan Astra Honda Motor Kini Produksi Masker Kain
Salah satunya dilakukan kelompok usaha bernama Kalihurip Satu Hati (KSH), yang semula membuat kain lap serba guna untuk memenuhi kebutuhan industri, termasuk AHM. (ist).

mobilinanews (Karawang) - Meningkatnya kebutuhan masker di tengah pandemi COVID-19 dan mendukung pencegahan virus corona, mitra binaan PT Astra Honda Motor (AHM) kini memproduksi masker kain.

Salah satunya dilakukan kelompok usaha bernama Kalihurip Satu Hati (KSH), yang semula membuat kain lap serba guna untuk memenuhi kebutuhan industri, termasuk AHM.

Beranggotakan tenaga delapan perempuan dari Desa Kalihurip Karawang, Jawa Barat, KSH memutuskan untuk memproduksi masker kain pada awal April 2020 ini.

KSH berinisiatif mengembangkan keterampilan untuk membantu penyediaan masker kain di Desa Kalihurip, sehingga produksi saat ini beralih menjadi masker kain untuk solidaritas membantu warga sekitar.

“Pada awalnya kami membuat kain lap serba guna untuk dikirim ke pabrik-pabrik sekitar kawasan industri,” ungkap Lilis Solihat, Ketua KSH.

Lanjutnya, melihat adanya kebutuhan warga dan harga masker kain yang cukup tinggi di pasaran, KSH berinisiatif membantu penyediaan masker kain, terutama untuk warga desa Kalihurip. 

“AHM menyambut baik dan kami pun bisa membantu menjaga kesehatan masyarakat di sekitar kami,” tambahnya.

Pada tahap awal, bekerja sama dengan perangkat desa, delapan kartini penggerak KSH ini memproduksi 4.000 masker kain.

Untuk selanjutnya digunakan warga desa sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian dalam menjaga kesehatan warga di tengah situasi pandemi saat ini. 

Jumlah masker yang diproduksi ini diharapkan dapat terus bertambah seiring dengan kebutuhan masyarakat.

“Kami mengapresiasi dan mendukung penuh inisiatif kartini-kartini dari Karawang ini. Dengan berbagai keterbatasannya, mereka peduli dengan kondisi warga sekitarnya,” jelas Ahmad Muhibbuddin, General Manager Corporate Communication AHM.

“Kami yakin, semangat kebersamaan menjaga kesehatan diri dan lingkungan ini akan mempercepat berakhirnya wabah ini dan usaha KSH akan berkembang di kemudian hari,” tegasnya.

Diketahui, KSH yang sebelumnya memproduksi kain lap serba guna memiliki kapasitas produksi hingga dua ton per bulan. (anto)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo