mobilinanews

Berapa Biaya Perawatan Motor Ducati? Ini Buka-Bukaan Sang Mekanik!

Senin, 06/07/2020 23:45 WIB
Berapa Biaya Perawatan Motor Ducati? Ini Buka-Bukaan Sang Mekanik!
Perawatan motor gede Ducati sangat berbeda dengan motor biasa dan lebih mahal tentunya

mobilinanews (Jakarta) - Namanya jugag motor gede (moge) pasti memiliki biaya perawatan yang khusus.

Bukan hanya bicara part yang digunakan, juga dari sisi finansial memiliki nilai yang lebih mahal dari motor biasa.

Untuk urusan perawatan, jelas mahal karena motor tersebut didukung teknologi yang mumpuni serta fitur canggih. Dengan begitu, biaya perawatannya pun sudah pasti lebih mahal.

Untuk motor seperti Ducati, demi menjaga performanya tetap mumpuni saat dipakai, perawatan yang dilakukan juga harus lebih ekstra.

Ada beberapa fase yang harus dilakukan pemilik dalam memelihara motor asal Italia tersebut.

Yayano, mekanik yang biasa menangani motor Ducati, memberikan informasi mengenai berapa besaran biaya yang diperlukan untuk melakukan perawatan motor Ducati.

"Kalau servis 1.000 kilometer biasanya hanya ganti oli saja. Itu kalau pertama kali keluar dari diler. Untuk servis berikutnya yakni 10.000 kilometer, pemilik harus merogoh kocek Rp 1,5 juta sampai Rp 1,8 jutaan. Biaya tersebut untuk melakukan penggantian beberapa komponen seperti filter udara dan filter oli," ujar Yayano, Head Mechanic Desmo Corner, bengkel spesialis motor Ducati di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Sedangkan biaya perawatan selanjutnya, bujetnya lebih mahal. Hal ini dikarenakan ada beberapa penggantian part yang lebih banyak dari periode sebelumnya.

"Biaya sekitar Rp 4 juta - Rp 5 juta. Untuk ganti businya saja bisa sampai Rp 1 jutaan. Belum termasuk pengecekan clearence, klep, timing belt, oli mesin, oli shock, dan filter udaha," tambah Yayano.

Untuk Ducati, Yayano menyarankan menggunakan pelumas asli dari pabrikan. Oli standarnya pakai Shell 15W-50, dengan kapasitas 3,2 liter sampai 3,4 liter.. (hf)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo