mobilinanews

Irsyad Albana Berjaya di Eshark Rok Cup dan Cetak Sejarah Buat ITB, Ternyata Pernah Juarai Humpuss Kart Series 2011

Senin, 13/06/2022 19:58 WIB
Irsyad Albana Berjaya di Eshark Rok Cup dan Cetak Sejarah Buat ITB, Ternyata Pernah Juarai Humpuss Kart Series 2011
M Irsyad Albana (kanan) dan Khalid Nur Nugraha, mencetak sejarah ITB di kancah gokart nasional dengan juara di rd 3 Eshark Rok Cup 2022

mobilinanews (Bogor) - Comeback M Irsyad AlBana sebabai pegokart senior menuai hasil membanggakan. Ia menggondol 2 trofi terhormat putaran 3 Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup 2022 di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, 29/5/2022 lalu.

Irsyad (21 tahun) berhasil memboyong trofi sebagai juara 1 kelas Shifter University dan juara 3 kelas Shifter 150. 

Kemenangannya ini sekaligus membawa Red Container Karting Team HMM ITB Bandung mencetak sejarah karena kali pertama menempati tahta tertinggi di ajang Eshark Rok Cup yang bergengsi. 

"Alhamdulillah, akhirnya ITB bisa pecah telor dengan juara di kelas Shifter University. Ini tak lepas support semua pihak, terutama dari civitas academika dan rektorat Institut Teknologi Bandung," ujar Irsyad kepada mobilinanews.

Irsyad saat umur 10 tahun raih juara umum Humpuss Kart Series, hadiah dserahkan langsung Hutomo MP

Irsyad tidak sendirian di podium juara. Rekan sekaligus rivalnya di ITB, Khalid Nur Nugraha (Cerberus Racing Team ITB) di podium kedua. Kemudian, Muhammad Rifqy Enha (Kart Team HMM Unpas), Azhar Faturrahman (Karting Kompetitif UPI) serta Dawan Rosihan Millati A. (Karting Kompetitif Upi) masing-masing sebagai juara 3-5.

Pada putaran 2 Eshark Rok Cup yang digelar promotor nasional Eshark Motorsport itu, putra sulung (dari 3 bersaudara) tokoh gokart Antok Suryanto yang tinggal di Cikarang, Jawa Barat ini menjadi juara 2 kelas Shifter University.

Bagi Irsyad, mahasiswa semester 4 jurusan Teknik Fisika ITB ini kembali ke ajang Kejurnas Gokart merupakan second chance. Pasalnya, 12 tahun lalu tepatnya tahun 2011, Irsyad sudah menjadi juara umum event Humpuss Kart Series 2011 di kelas Cadet.

Saat itu, sebagai juara umum mendapat hadiah uang tunai Rp 5 juta dan voucher menginap di hotel Crowne Plaza Jl Gatot Soebroto Jakarta. Yang berkesan lagi, hadiah diserahkan langsung bos Humpuss, Hutomo Mandala Putra. 

Irsyad sempat merasakan beberapa tim yakni Iwan Semut Ireng Racing Team, TKM Racing dan Gegaz Racing Team. Setelah itu, Irsyad sempat vakum di ajang balap mobil kate tersebut. 

Namun setelah masuk kuliah di ITB, Irsyad bersama rekannya yang suka olahraga gokart menggandeng pihak kampus guna mengangkat prestasinya ke level nasional. Maka kiprahnya di Eshark Rok Cup musim ini juga mendapar support penuh dari ITB.    

"Pihak rektorat meminta kami yang di Red Container Karting Team HMM ITB bisa memicu semangat tim untuk bisa mempertahankan juara pada round Eshark Rok Cup selanjutnya," ungkap Irsyad yang sejak kecil dilatih gokart oleh ayahnya.  

Putaran 4 Kejurnas Eshark Rok Cup akan digelar 25-26 Juni 2022 mendatang di SIKC Bogor. Go Irsyad, go ITB! (wan)

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo